Yockie Soerjoprayogo Dimakamkan Siang Ini di TPU Karet Bivak

Senin, 05 Februari 2018 - 09:18 WIB
Yockie Soerjoprayogo Dimakamkan Siang Ini di TPU Karet Bivak
Yockie Soerjoprayogo Dimakamkan Siang Ini di TPU Karet Bivak
A A A
JAKARTA - Dunia musik Tanah Air kembali berduka dengan berpulangnya salah satu musisi terbaik dan legendaris, yaitu Yockie Soerjoprayogo. Keyboardist band rock God Bless ini mengembuskan napas terakhir dalam usia 63 tahun pada Senin (5/2/2018) sekitar pukul 07.35 WIB di RSPI Bintaro.

Kabar duka ini disampaikan dalam pesan yang diterima redaksi SINDOnews dari istri almarhum, Tiwi. Dalam pesan itu juga disampaikan, jenazah akan dimakamkan hari ini di TPU Karet Bivak, Jakarta. Pihak keluarga mengatakan, jenazah Yockie akan dimakamkan setelah selesai dhuzur.

"Jam 11 menuju makam di Karet Bivak dari RSPI Bintaro. Kami akan memakamkanya segera ," tulis isi pesan yang diterima SINDONews.

Sebelum meninggal, istri Yockie, Tiwi, menuturkan bahwa sang suami menderita komplikasi di tubuhnya. Komplikasi diabetes yang diderita bahkan membuat Yockie sempat mengalami stroke. Pada September 2017, Yockie bahkan sempat dikabarkan kritis dan koma.

Yockie cukup dikenal luas khususnya di industri musik bergenre pop dan rock. Dia tergabung sebagai personel grup musik God Bless sejak tahun 1972 dan menekuni musik pop sejak tahun 1977 dengan menggarap beberapa album ternama dan hits pada jamannya. Beberapa diantaranya adalah album soundtrack film Badai Pasti Berlalu yang digarap bersama sederet musisi kenamaan lainnya seperti Chrisye, Berlian Hutauruk, Debby Nasution, Keenan Nasution, dan Fariz RM.

Sebelumnya, sejumah sahabat dan rekan Yockie menggelar konser untuk memberikan dukungan kepada mantan personel Godbless tersebut. Konser yang bertajuk 'Pagelaran Sang Bahaduri' itu, digelar di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat. Dalam konser itu pua, turut sejumlah musisi Tanar Air mulai dari Aning Katamsi, Berlian Hutauruk, Fariz RM, Keenan Nasution, Khadri Mohamad, Glenn Fredly, Andy '/rif', D'Masiv, Dira Sugandi, dan masih banyak lagi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4719 seconds (0.1#10.140)